Misteri Makam Panjang Pakuhaji Tangerang Banten

Makam Panjang di Pakuhaji

Angipin.id - Pakuhaji adalah nama sebuah Kecamatan di wilayah Tangerang Banten, berdekatan dengan pantai utara jawa, di salah satu desa yang terdapat di kecamatan Pakuhaji terdapat sebuah objek wisata religi yaitu Syeikh Keramat Panjang, letaknya di Kampung Kramat Desa Sukawali .


Penisbatan Syekh Kramat Panjang di karenakan kondisi fisik Makam Aulia tersebut melebihi ukuran Makam biasa, jika makam biasa maka berukuran panjang 2 meter lebar 1/2 makan, namun makam ini berukuran panjang 9 meter dan lebar 0.5 meter .

Lalu siapa kah tokoh yang di makamkan di pusara tersebut ? inilah yang menjadi misteri, masyarakat setempat dan juru kunci menamai nya dengan Habib Abdullah bin Ali Uraidhi generasi ke 7 Nabi Muhamad SAW, masih dari sumber lokal bahwa makam tersebut telah berusia lebih dari 1000 tahun ?

Seperti yang telah umum di ketahui dalam dunia sejarah islam nusantara mengenai para Aulia atau penyebar agama islam yang secara otentik telah terbukti sejarah dan eksistensinya, bahwa Syekh Quro Karawang 1428 M lalu kemudian Syekh Dzatul Kahfi Cirebon generasi ke 22 Nabi Muhammad SAW adalah dua tokoh awal yang memasuki tanah jawa ( Bagian Barat ).

Sementara itu Ali Uraidhi ayahanda Habib Abdullah yang di makamkan tersebut (menurut versi juru kunci) wafat tahun 112 H yang seluruh keturunanya belum ada yang sampai ke indonesia ! dan hingga kini belum ada literatur ilmu sejarah apapun yang membenarkan bahwa makam tersebut adalah bernama Habib Abdullah bin Ali Uraidhi .

Wallahu A'lam

Baca Selanjutnya Klik DISINI atau DISINI  
Share on Google Plus

Tentang Satria Kawijaya

Blogger kelahiran Cirebon, Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon.
    Komentar Via Blogger
    Komentar Via Facebook

0 komentar: